• Jumat, 30 September 2022

Sergio Aguero Yakin Barcelona Bisa Buat Banyak Gol Bersama Lewandowski

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 07:21 WIB
Sergio Aguero saat masih bermain dengan Barcelona (Bola.Okezone)
Sergio Aguero saat masih bermain dengan Barcelona (Bola.Okezone)

Pasal.id-Mantan striker Manchester City Sergio Aguero memberi peringatan kepada rekrutan baru Barcelona, Robert Lewandowski. Aguero menilai striker Polandia tersebut perlu membuktikan dirinya di Camp Nou. Lewandowski dikontrak selama empat tahun usai didatangkan dengan banderol 45 juta euro (sekira Rp685 miliar) dari klub Jerman, Bayern Munchen. Kedatangan penyerang berusia 33 tahun itu diharapkan bisa menambah daya gedor Blaugrana. Aguero percaya Bundesliga berada di level yang lebih rendah dari Premier League dan La Liga. Karena itu, Lewandowski harus membuktikan kemampuannya di Camp Nou.

Aguero, yang berseragam Barcelona dalam waktu singkat musim lalu sebelum pensiun karena masalah jantung, yakin pemain asal Polandia itu bakal menjadi mesin gol untuk Barcelona. Menurutnya, Lewandowski merupakan penyerang papan atas yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Selain itu, Lewandowski bakal disokong oleh para pemain depan berkualitas yang telah dimiliki Blaugrana, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Ferran Torres hingga Ansu Fati. Menurut Aguero, pemain-pemain tersebut bakal makin memudahkan Lewandowski untuk membukukan banyak gol untuk Barcelona.

Baca Juga: Arsenal Resmi Perkenalkan Oleksandr Zinchenko

Lewandowski adalah penyerang nomor sembilan kelas atas. Dia akan memberi Barcelona banyak gol,” kata Aguero. “Dengan para pemain di sana, jika mereka bekerja sama dengan baik, saya pikir dia akan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol,” imbuhnya. Lewandowski selalu menjadi mesin gol bagi setiap klub yang memilikinya. Di Bayern, dia menorehkan 344 gol dari 375 penampilan di semua kompetisi. "Bagi saya, Bundesliga berada di level yang lebih rendah dari Liga Premier dan La Liga. Tapi meski begitu, liga Jerman kuat" tambah mantan pemain Manchester City tersebut.

 

Editor: Faqikh Gesang Pramula

Tags

Terkini

Terpopuler

X